.

Jumat, 20 Juni 2014

LRS (Logical Relation Structure)

LRS (Logical Record Structure) Adalah representasi dari struktur record-record pada tebel-tabel yang terbentuk dari hasil antar himpunan entitas. Menentukan kardinalitas, jumlah table dan Foreign Key (FK) (Kusrini, 2007). Berikut contoh serta cara kerja dari LRS berdasarkan kardinalitas antar tabel:
1.  One to one
Gambar di atas menunjukkan relasi dengan kardinalitas one to one karena 1 nasabah hanya bisa melakukan 1 pengajuan pembiayaan. Relasi 1:1 yang terjadi pada contoh di atas membentuk tabel LRS sebagai berikut:

2.  One to Many

Gambar di atas menunjukkan relasi dengan kardinalitas 1 jabatan dapat dimiliki oleh banyak karyawan, akan tetapi karyawan hanya bisa mengakses atau memiliki satu jabatan saja. Relasi 1:* yang terjadi pada contoh di atas membentuk tabel LRS sebagai berikut:

_________________________________________________________________________________________

Mau cari jam tangan termurah tanpa harus keluar rumah? 
Sudah cek "JasMart" belum...

Kamu bisa menemukan jam tangan branded, dengan harga nyungsep. Promo beli 1 gratis 1 dan banyak lainnya. Segera dapatkan dan beli produk sebelum kamu tidak kebagian…

 _________________________________________________________________________________________


3.  Many to Many
 

Gambar di atas menunjukkan relasi dengan kardinalitas 1 nasabah dapat melihat banyak produk dan 1 produk juga dapat diakses oleh banyak nasabah. Relasi *:* yang terjadi pada contoh di atas menghasilkan sebuah tabel baru dapat dilihat pada tabel LRS sebagai berikut:
Contoh LRS Klik Disini

9 komentar:

  1. Bisa minta sumbernya yg lengkap gak ? Penting nih ka. Tolong kirim ke zkillua74@yahoo.com yaa. Thanks before :)

    BalasHapus
  2. Ka minta sumber lengkapnya boleh ka bua refernsi ka.. Makasih kalau boleh tolong email ke maudynabia96@gmail.com makasih bnyk ka

    BalasHapus
  3. minta sumbernya dong kk kirim email ya Riandhicka@gmail.com,, tnks bnyak

    BalasHapus
  4. Mohon batuannya dong kirimin narasumbernya LOGICAL RELATIONSHIP STRUCTURE

    nino_septian14@ymail.com

    BalasHapus
  5. Aku juga minta sumbernya dong ka

    Widyawatimujiastuti@gmail.com

    BalasHapus
  6. Buat semua:
    Sebelumnya saya minta maaf karena pertama, saya baru sempat baca komentnya sekarang; kedua,tidak bisa bantu lebih detail tentang permintaan teman-teman sekalian, untuk sumber atau refrensinya saya sudah lupa karena ini postingan sudah lama, waktu itu saya masih kuliah.
    terimakasih sudah koment di artikel saya, salam kenal buat semua.
    ahmad maisar....

    BalasHapus

NEWS POPULAR